-->

10 Cara Sukses Menjadi Youtuber Pemula

untuk menjadi youtuber kalian pastikan anda mempunyai akun gmail, karena penting banget karena harus mempunyai channel karena jika kalian mempunyai channel youtube anda bisa mengshare ilmu pengetahuan atau berbagi karya anda melalui channel youtube, tahu tidak jika menjadi youtuber itu akan mendapatkan uang banyak tapi dengan syarat harus memiliki 1000 subscriber, 4000 jam tayang video dan video anda harus bebas dari copyright atau reupload itu dilarang sama youtube. nah maka dari itu media informasi digital akan membahas sebuah informasi tentang 10 Cara Sukses Menjadi Youtuber Pemula.
untuk menjadi youtuber kalian pastikan anda mempunyai akun gmail, karena penting banget karena harus mempunyai channel karena jika kalian mempunyai channel youtube anda bisa mengshare ilmu pengetahuan atau berbagi karya anda melalui channel youtube, tahu tidak jika menjadi youtuber itu akan mendapatkan uang banyak tapi dengan syarat harus memiliki 1000 subscriber, 4000 jam tayang video dan video anda harus bebas dari copyright atau reupload itu dilarang sama youtube. nah maka dari itu media informasi digital akan membahas sebuah informasi tentang 10 Cara Sukses Menjadi Youtuber Pemula.


1. Menentukan Konsep video yang Menarik

Salah satu kunci kesuksesan menjadi Youtuber ialah karena memberikan konten yang menarik di akun Youtube miliknya. Maka dari itu, Anda juga harus menentukan konsep serta ide untuk mengisi konten Youtube yang menarik.







Hal yang tidak kalah pentingnya dalam menentukan konsep adalah usahakan selalu konsisten serta berkarakter. Pastikan isi konten Youtube Anda selalu konsisten, misal Anda ingin mengisi konten tentang kehidupan hewan, maka usahakan selalu mengisinya dengan konten-konten seputar dunia hewan. Dengan begitu, maka akun Youtube Anda akan mudah dikenal dan meningkatkan jumlah penonton.

2. Membuat akun dan channel YouTube






Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun YouTube terlebih dahulu, Kamu bisa masuk ke YouTube dengan menggunakan akun Gmail milikmu, Setelah itu, kamu tinggal membuat channel YouTube dengan mengklik my channel,Buatlah nama channel yang menarik dan mencerminkan video-video yang akan kamu upload.

3. Membuat akun adsense

Kalo mau dapet penghasilan dari video-video yang kamu upload di Youtube, pastinya kamu juga harus bikin akun Google AdSense yang mana akan menyalurkan iklan-iklan di videomu. Kamu cuma diperbolehkan punya satu akun adsense ya untuk memudahkan pembayaran nantinya. Sedangkan untuk mengaitkan video dengan AdSense ini setidaknya kamu membutuhkan 3 video original yang udah di upload.






jangan dikira dengan udah bikin akun AdSense dan punya 3 video yang udah diupload otomatis kamu langsung dapet uang ya, perlu di ingat regulasi dan atau peraturan youtube soal AdSense ini selalu berubah, mulai dari jumlah minimal subscribers, watch time video sampai jenis konten apa yang mendapatkan AdSense. Jadi kamu harus perhatiin betul soal yang satu ini

4. Harus belajar video editing







di dunia youtuber tidak ada yang instan dalam proses membuat video yang menarik, sehingga harus mengedit video sebagus mungkin agar hasil nya memuaskan, Semakin sering kamu rajin mengasah dan belajar cara mengedit video dijamin kamu akan bisa dan terbiasa.

5. Usahakan jangan asal upload video

Pada saat kamu ingin upload video ada beberapa aspek yang harus kamu perhatikan, karena percuma kalo konten sudah menarik dan berkualitas tapi dari tampilan gak menggoda untuk ditonton. Jadi kamu harus perhatikan hal berikut sebelum kamu upload.



  1. Judul Video Pakai judul yang mengandung keyword, karena bagaimanapun juga kamu harus menggunakan SEO (Search Engine Optimization) supaya video mu muncul di pencarian yang terkait dengan konten video mu
  2. Thumbnail Itu loh gambar bagian depan video atau sama aja kaya cover video gitu. Jadi usahakan bikin thumbnail yang menarik dan bisa mewakili keseluruhan agar menggoda orang-orang untuk nonton video kamu.
  3. Deskripsi Bikin deskripsi video yang jelas, padat, gak kaku dan pastinya mengandung keyword didalamnya.
  4. Cantumkan tag yang relevan Jangan lupa selalu cantumkan tag yang relevan dengan video karena tag merupakan semacam pengkategorian video sehingga tag yang bagus dan sesuai dengan konten video mu bisa bawa banyak penontonInternet ngebut Modal paling penting guys! Ukuran file video berkualitas udah gak hitungan puluhan MB lagi tapi ratusan MB bahkan hitungan GB. Kalau kamu cuma ngandelin sinyal dari hape mau berapa lama nungguin selesai uploadnya?
  5. Sangat disarankan kamu berlangganan Internet fiber di rumah kalo kamu bener-bener mau jadi youtuber apalagi kalo kategori konten mu adalah youtuber gaming maka wajib hukumnya pasang internet di rumah.

6. Mempromosikan channel youtube ke media sosial






Berhubung kalian masih youtuber pemula, video yang udah dibuat dan diupload gak langsung bisa dilihat banyak orang karena kamu pasti belum punya subscribers. Ya kurang lebih satu tahun lah untuk menaikkan subscribers dan menaikkan traffic secara alami. Jangan nyerah! Kita promosi aja ke lingkungan terdekat seperti keluarga, saudara dan teman. Dan promosikan juga di sosmed sosmed yang kamu punya, grup FB,grup wa atau postingan instagram yang sesuai dengan kontenmu tersebut

7. Semangat dan Pantang menyerah





Hal yang paling penting kalo kamu mau jadi Youtuber hebat! Niat tidak akan mengkhianati hasil! Jadi selama kamu bersungguh-sungguh dengan yang kamu kerjakan, maka kamu akan nikmatin hasilnya! "Bersabar adalah kunci segalanya!" Mungkin sebagian orang bisa viral dan terkenal dengan mudahnya! Tetapi sebagian besar harus bersusah payah dan berdarah-darah untuk mewujudkan mimpinya! Kalau kamu yakin bahwa menjadi Youtuber adalah cita-cita kamu, maka raihlah mimpi itu

8. Membuat konten dan Mengunggah nya Secara Konsisten

Cara menjadi YouTuber selanjutnya adalah dengan mengunggah konten secara konsisten. Konsistensi dalam membuat dan mengunggah video itu sangat penting. Semakin sering membuat video, maka semakin sering pula akun YouTube kamu muncul di beranda laman ini. Apalagi bagi orang yang sudah pernah menonton video yang diunggah sebelumnya.






Meski konten yang dibuat kurang menarik perhatian, akan ada saja orang yang penasaran dan mengklik video yang kamu buat. Dengan konsistensi, jumlah pengunjung pun akan bertambah dengan sendirinya, karena mereka mengapresiasi usaha kamu dalam membuat video.

9. Beli kebutuhan videografi atau membeli peralatan alat editing

Modal HP android aja itu tidak cukup, Memang gak ada yang gak mungkin tapi untuk menciptakan konten yang bagus dan menarik butuh pengorbanan. Untuk fase awal ini kalo dana kamu emang terbatas, kamu bisa pilih kamera dan PC yang sesuai kantong.







Kalau nanti kamu udah ada rezeki lebih dan uang tabungan udah cukup baru deh beli perangkat perangkat high spek Tapi sebetulnya ini cuma alat pendukung aja ya, selama konten kalian bermanfaat untuk orang lain dan disukai banyak orang. Orang gak akan lihat perangkat apa yang kamu pakai.

10. Aktif dalam membalas komentar dalam video kamu

Setelah menonton videomu, ada beberapa orang yang akan meninggalkan komentar, Sebagian ada komentar yang bagus dan membangun, tapi ada juga yang negatif atau menjelek-jelekkan. Terimalah semua komentar dengan baik.



Kalau ada yang memberi komentar jelek, kamu bisa menanggapinya dengan berusaha untuk memberikan video yang lebih baik lagi. Adanya komentar positif atau negatif menandakan kalau mereka peduli dengan karya-karyamu.

Anda mungkin menyukai postingan ini

1 komentar

  1. Alex 1
    Thanks tipsnya min, btw ada banyak loh manfaat susu kambing etawa.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>